Walau Bantu Pengobatan Covid-19, Avigan dan Klorokuin Tidak Bisa Sembarangan Dikonsumsi

Walau Bantu Pengobatan Covid-19, Avigan dan Klorokuin Tidak Bisa Sembarangan Dikonsumsi



JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo memutuskan memesan dua jenis obat, yakni Avigan dan Klorokuin, untuk membantu pengobatan Covid-19.

Namun, perlu hati-hati.

Kedua obat ini tidak bisa sembarangan dikonsumsi, karena efek sampingnya bisa berbahaya.

Ingin menunjukkan pemerintah tidak diam, Presiden jokowi memesan 2 jenis obat, untuk diimpor maupun diproduksi dalam jumlah besar, yakni Avigan dan Klorokuin, sembari menanti ditemukannya vaksin khusus Covid-19.

Avigan saat ini memang sedang dalam proses impor, sehingga belum tersedia di dalam negeri.

Sementara itu, indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah kasus malaria tinggi, sudah kerap memproduksi klorokuin.

Yang jadi masalah, rupanya mulai banyak warga memborong klorokuin, padahal obat ini termasuk jenis obat keras.

Kedua jenis obat ini digunakan, karena disinyalir bisa membantu mengatasi virus corona jenis baru, meski uji klinis efektivitas keduanya terhadap Covid-19 masih harus terus dilakukan.

Keputusan mendatangkan Avigan dan memproduksi klorokuin sudah bulat.

Catatan efektivitas kedua obat ini sudah selayaknya didokumentasi dengan baik, agar bisa jadi pembelajaran global.

Nguồn: https://amthucgiadinh.vn

Xem thêm bài viết khác: https://amthucgiadinh.vn/tin-hot/

Tagged In:

Related Post

14 Comments

  1. Buat yg pengen panjang umur baca ratib al athos yaa.. aku sih ga boleh baca dulu sama guruku,
    Tp aku dijaga ruh suci, jadi virus di makan sama ruh suci

  2. Enzim prolin, lisin dan glisin adalah enzim yg berada pada kacang, putih telur, ayam, sayur2an, kol yg baik sebagai preskutor produksi kolagen pada tubuh,
    Itu makanan sederhana, tp aku lbh seneng yg instan spt kofina dan produk2 kolagen yg dijual bebas.
    Krn memiliki komponen komplit utk memproduksi kolagen pada tubuh,
    Bersifat spt ekor cicak yg putus tp bisa tumbuh kembali,
    Nah.. utk bahan baku makanan di atas memang bagus tp hanya 1 atau 2 enzim saja,
    Yaitu prolin, saja atau lisin saja.
    Kalo minuman kolagen memiliki semuanya

  3. Corona itu memberi kerusakan permanen pada organ tubuh terutama paru2 dan saluran brongkial,
    Artinya obat2 tersebut hanya memblok virus namun bila kadung sakit, organ yg rusak harus segera di sembuhkan. Caranya..

    INSHA ALLAH KOLAGEN PEMULIHANNYA.

    sederhananya.. ya cacing tanah,
    Cacing tanah basah atau kering di konsumsi rutin.

    Ok ..
    Kimi, manteman dendi dan solo tim

    Juga masy indonesia

  4. Kalau kamu nimbun klorokuin, nanti yang sakit gimana! 🤦🏻‍♂️.

  5. What??

  6. Jangan2 dibeli bukan buat dikonsumsi. Tp mau dijual lg dgn harga selangit di online. Spt masker dan hand sanitizer

    Apotekernya jg dongo, ga ada resep kok dijual aja
    Udh lama ga ada audit BPOM ya

  7. Saya nimbun chlorine kok gak ada yang butuh ya..

  8. Yg nimbun manusia laknat mau cuan pasti

  9. Yang nimbun chloroquin terkutuk

  10. terus bekerja pak jokowi, rakyat indonesia mendukungmu

  11. Dasar orang +62 ni🤦‍♂️
    Kawatir dan panik boleh bodoh jangan🤦‍♂️
    Semoga wabah ini cepat" selesai,yg terjankit virus semoga cepat pulih dan sehat,dan virus" mati dengan sendirinya Aminnn🙏😊

  12. SEMOGA WABAH COVID 19
    SEGERA BERLALU

  13. Pucet pucet pucet

  14. First

Leave a Reply